Nugroz85 Blog's

Thank's Anda Telah Berkunjung Di Blog Saya... Silakan Berikan Comment. ^_^


Your Ad Here

Wednesday, May 6, 2009

Cara mengganti template pada blogspot anda

. Wednesday, May 6, 2009

Sebelum anda menggati template blog anda pastikan anda telah memilih file template untuk blogspot yang berekstensi .XML. Bahasa XML adalah masih keluarga dari HTML dan XHTML dan merupakan standar bahasa web yang bisa diterjemahkan oleh browser internet menjadi susunan yang sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah layout atau desain dari website/blog.

Silakan Login menggunakan account blogger/Google Anda, lalu pilih salah satu blog Anda (maaf tutorial ini menggunakan setting bahasa Inggris, jika Anda menggunakan bahasa Indonesia maka letak dan posisinya adalah sama).

Pertama
Harus membackup dulu tempalte kamu jika template baru kamu tidak berhasil diinstall, caranya masuk ke menu "Layout --> Edit HTML", trus klik link bertuliskan "Download Full Template" terus simpan file yang diberikan.

Kedua
Yaitu membackup elemen-elemen atau widget-widget yang sudah pernah kamu pasang, caranya gini, Masuk ke menu "Page Element", nah disitu kan banyak tuh element-element yang udah kamu pasang trus dibawahnya kan ada link bertiliskan "edit" klik link-link tersebut satu persatu, copy isi dari elemen itu dan taruh dalam notepad. Kalo kamu nanti dah ganti template dan mau memasang elemen-elemen tersebut tinggal copy dari notepad terus pasang di "add page elements".

Ketiga
Jika template dan elemen-elemen sudah kamu backup langkah selanjutnya yaitu mengupload template yang sudah kamu download. Biasanya file template yang di download berextenxi "xml" tapi kadang-kadang ada juga yang berekstensi "zip atau rar", kalo begitu kamu harus mengekstraknya dulu sehingga kamu akan mendapat file berekstensi "xml". Trus gini cara ngaploadnya, Kembali ke menu "Edit HTML",



Keempat
Trus disitu kan ada tombol "Browse.." klik tombol tersebut terus cari file template yg pingin kamu pakai sudah kamu download,



Kelima
Klik tombol Upload, pastikan tidak ada error seperti terlihat pada gambar di bawah



Keenam
Klik tombol "Confirm & Save" jika sudah muncul tulisan seperti yang di lingkarin kuning tersebut pada gambar dibawah ini maka itu artinya template sudah terpasang.



Nah dari gambar diatas ada tulisan "View Blog" dalam lingkaran kuning, jika anda ingin preview blog baru anda klik tulisan tersebut... Nah jadilah template baru anda..



Artikel Terkait:

1 komentar:

otocontent said...

sangat membantu..thanks
http://sahabat-cintamu.co.cc

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Eiits.. Mau kemana abis baca, JANGAN LUPA dikomentarin ya...thx

 

About Me.....

About Me Myspace Comments
Sticker Kampanye Blogging
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by Nugroz85.Blogspot.com