Nugroz85 Blog's

Thank's Anda Telah Berkunjung Di Blog Saya... Silakan Berikan Comment. ^_^


Your Ad Here

Monday, May 18, 2009

Apa Itu "U Comment I Follow" ...?

. Monday, May 18, 2009

Salah satu utnuk meningkatkan page rank web/blog kita adalah dengan blogwalking, nah pada saat saya sedang blogwalking dan menemukan logo yang bertuliskan "U Comment I Follow" (seperti dibawah ini)??? apaan tuh?? sebagai seorang blogger pemula, saya juga baru tuh apa maksudnya, hehehe. seperti yang saya baca2 dari blognya temen2 blogger yang laen,"U Comment I Follow" adalah suatu tindakan dimana seorang blogger mematikan atribut no-follow pada blognya (karena secara default beratribut no-follow) menjadi do-follow. hal ini bertujuan agar setiap link yang kita sertakan pada komentar yang kita berikan di postingan blog yang udah menerapkan "U Comment I Follow" akan ditelusuri (follow) oleh Google, atau search engine lainnya, sedikit menjelaskan apa itu nofollow dan dofollow :

  • nofollow artinya link yang anda masukkan pada saat anda memberikan komentar disebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari dalam artian anda tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut, sementara kita tahu bahwa backlink merupakan salah satu unsur penting dalam peningkatan page ranking.
  • sedangkan dofollow memiliki arti yang sebaliknya, dalam artian anda akan mendapatkan backlink dari komentar yang anda berikan pada sebuah blog, yah anggaplah sebagai hadiah dari sipemilik blog kepada anda karena sudah bersedia memberikan komentar yang berkualitas di blognya.

Gerakan ini bisa dibilang sebagai gerakan untuk menghargai setiap pemilik blog atau website yang telah dengan baik hati memberikan komentar di postingan kita. kenapa bisa begitu?? karena setiap blogger yang memberikan komentar pada blog yang bertanda “U Comment I Follow” secara otomatis dapat membantu mempopulerkan link blognya. atau dengan kata lain secara otomatis mendapatkan backlink seperti halnya tukeran link. Dengan syarat, tentunya harus menyertakan link tadi dalam komentar yang akan dimasukkan. Sedangkan keuntungan bagi pemilik blog yang memasang tanda ini adalah semakin ramai pengunjungnya, serta semakin banyak yang berkomentar di postingannya, Nah sekarang tinggal pilihan anda apakah mau NoFollow atau DoFollow. klo mau tau caranya gampang aja koq, liat aja



Artikel Terkait:

4 komentar:

Bahry's Blog said...

Saya suka blog anda kawan, layout ok, konten ok didukung oleh template yang ok. Ijin ambil gambar stiker kampanye bloggernya ya??

Unknown said...

halo, ak newbie, ak btul2 terbantu dg tulisanmu kawan thanx ya, bmanfaat he...;)

katarashop said...

wah ... kok blog ini tetep nofollow??

kayak blog gw dunk... dah dofollow

wdnur said...

Terima kasih untuk ilmunya. Luar biasa

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Eiits.. Mau kemana abis baca, JANGAN LUPA dikomentarin ya...thx

 

About Me.....

About Me Myspace Comments
Sticker Kampanye Blogging
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by Nugroz85.Blogspot.com