Nugroz85 Blog's

Thank's Anda Telah Berkunjung Di Blog Saya... Silakan Berikan Comment. ^_^


Your Ad Here

Monday, April 6, 2009

WORDPRESS VS BLOGSPOT

. Monday, April 6, 2009

WORDPRESS VS BLOGSPOT

April 6th, 2009 by Fajar

PERHATIAN : artikel saya kali ini rada panjang…jadi bagi anda yang males buat baca postingan panjang, ato bagi anda yang nge-net diwarnet sebagai pengguna warnet (bukan sebagai operator) lebih baik cari artikel lain aja…karena bisa menyebabkan anda menghabiskan waktu bersama tulisan bodoh disertai terkurasnya uang anda! ehehehe… TITIK!

ya ya ya…judulnya mungkin terlihat seperti cerita tentang pertempuran antara 2 tokoh yang kita kenal (bagaikan superhero). bukan…anda yang barusan ngeklik ini kejebak! artikel yang saya terbitkan hari ini bukan menggambarkan 2 tokoh menyeramkan seperti dalam pelem Freddy VS Kuntilanak ato Jason VS Pocong (btw,kasian banget pocong-nya..disabet2in golok ma si jason padahal si pocong diiket pasrah kaya lontong. wkwkwkwkwk), ini cuman berisi tulisan bodoh aja.


oke, sebelum bener2 masuk topik, saya ingatkan lagi pada anda2 sekaligus (baca : anda2 yg udah kejebak masuk artikel bodoh saya ini) bahwa sebelum artikel bodoh ini saya kirimkan ke si Fajar (baca : empunya blog ini) saya udah perlihatkan draft artikel tulisan ini ketemen2 kuliah saya, hasilnya? 1 orang luka parah, 3 orang luka ringan, 4 lainnya hilang dan 2 orang meraih medali perunggu (?)

okeh, bek tu topik……ehem, emang topiknya apa?

*ditimpuk sendal jepit ama pembaca…*

oke, terima kasih kepada pembaca yang udah nimpuk saya pake linggis barusan…jadi inget deh mo bahas apaan. *garuk2 kepala*

baiklah sodara2, mungkin sodara2 tau lah 2 provider blog (alaah provider blog?!) yang satu, eh..ada 2 macem ya? jadi yang dua ini… BLOGSPOT dan WORDPRESS! *jeng…jeng…jeng….* disini saya bakal mengulas apa sih “isi” dari kedua situs penyedia layanan kita2 selaku yang pengen bikin blog.

pertama, saya pengen bahas Wordpress!

WORDPRESS

oke, beliau lahir di jombang dan pendidikan terakhir beliau adalah…ups, sori salah bawa contekan…ehem

Wordpress (selanjutnya disingkat WP aja ya, cape ngetik *jujur banget*) merupakan penyedia layanan blog yang lumayan terkenal…malah sangat terkenal! contohnya blog si fajar ini, ini engine-nya WP juga lho! ga percaya? tanya GALI LEHO!
btw, anyway, busway saya juga dulu pernah singgah juga loh disini saat saya menjalani hidup sebagai blogger bodoh , ya lumayan lah…500rb/bulan
(emang kost2an?). awal2 saya ngeblog disini tu punya alamat : kurosystem.wordpress.com (sekarang udah mati!), pertama2 asyik…2-10 postingan saya enjoy ngeblog disini, ampe pas saya blogwalking sana sini, eh…temen2 blogger saya pada majang chatbox diblog-nya, saya ngiler…dan pengen juga masang chatbox di WP saya! akhirnya saya cari shoutmix.com (layanan chat-box, bagus loh…*masi sempet2nya promosi*). dapet chatbox-nya, saya ulik2 dah widget WP-nya…

ngulik widget WP….

ambil pisang goreng….

masih ngulik widget
WP….

ambil pisang goreng
lagi….

gitu terus ampe kiamat…

ga bisa2….ampe sebuah pertanyaan jenius terpikir didalam pikiran saya:

GIMANA CARANYA MASANG CHATBOX DI WP??

saya terdiam…

pembaca terdiam…

SBY terdiam….(loh?)

SUMPAH, goblok banget….saya ga bisa masang chat-box di WP! tapi setelah jalan2 lagi…eh, ternyata ada temen saya (lagi) dia punya blog ber-engine WP, tapi bisa masang chat-box! tanpa babibu lagi saya tanya dah :

si kuro imut : ” gimana caranya pasang chat-box di WP? “

si temen kuro : ” ente pake WP gratis or WP hostingan sendiri? “

si kuro imut : *terdiam…sebari makan gorengan* ” pokonya yang wordpress.com “

si temen kuro : ” oh, yang gratisan itu mah….kalo yang itu ga bisa! kalo gw kan pake-nya yang hostingan sendiri, pake wordpress.org ! kalo yang gratisan widget-nya bener2 ga bebas brur! “

si kuro imut : ” oalah, kalo mo pasang mesti di yang hostingan sendiri? gitu? “

si temen kuro : ” iya, yang gw tau si gitu… “

akhirnya setelah perdebatan itu saya tau kalo WP, ternyata bermuka 2! intinya, yang gratisan tu (yang saya pake sebelumnya) widget-nya ga bebas! kalo yang satu lagi (yang pake hostingan sendiri) bebas, tapi ribet…mesti punya hostingan lah…mesti install dulu lah…amppuuunnn!! *garuk2 kepala pake robot gundam*

setelah tau hal itu…saya putuskan untuk ga ngeblog lagi di WP! TITI*! eh…TITIK! ya, kesimpulannya…saya keluar dari WP cuman karena ga bisa masang chat-box! benar2 alasan yang sangat luar biasa tolol bukan?

abis kejadian mengenaskan itu saya cari media penulisan blog yang laennya, dan ketemulah saya dengan BLOGSPOT!

BLOGSPOT

disudut biru,blogspot..dengan tinggi 180cm, KO 10 kali dan Kalah 4
kali…ehem, bukan…

Blogspot, ini juga merupakan media penulisan blog yang lumayan terkenal,ga kalah ma wordpress…eh, WP (sial, cape dah padahal tadi udah janji buat disingkat). Pertama kali berkenalan dengan blogspot ini saat saya baru aja pindah dari WP, ya…ngeblog disini bener2 adem, nyaman, deket tukang gorengan, dan yang pasti GRATIS! wekekekkek….sesuai dengan motto saya :

“DIMANA ADA GRATIS DISITU ADA SAYA!!!”

*ngacungin telunjuk tinggi2 ke atas*

iseng2, saya coba ngulik sendiri widget2 yang ada disini…

weeeh, pw banget! bebas banget, dari masang HTML seenak perut,desain template sendiri ampe masang javascript ditengah2 jalan pun bisa…HEBAT! GRATIS PULA! hehehe…akhirnya saya pun melabuhkan perjalanan panjang mencari tambatan blog saya disini, BLOGSPOT!!! huhuhu…*meluk monitor*
dengan alamat blog saya yang sekarang : diary-kuro.blogspot.com , blog ini masih aja jalan dan eksis dengan engine-nya : BLOGSPOT!
huhuhu….

sekian….

kayanya terlalu
ngegantung…ga jadi sekian…

jadi gitu deh, analisa saya sih….lebih enak pake BLOGSPOT daripada pake WORDPRESS! eh, WP…(sial), selain (ehem…) GRATIS, widget-nya pun bisa disetting seenak perut! kalo WP (kali ini ga lupa buat disingkat) bisa sih widget-nya disetting bebas juga, cuma saya ni kan orangnya ga mau ribet mesti punya hostingan sendiri, Install tetek bengek…akhirnya lebih milih blogspot deh! SEKIAN!

bagi anda2 yang setuju dan ga setuju…silakan komen disini yah! kalo bisa banyakin komennya…dukung saya sebagai caleg wakil Zimbabwe (loh?)



Artikel Terkait:

1 komentar:

Anonymous said...

waks telad mbacanya deh... gw jg lagi cari2 cara pasang chatbox di WP gw, dan mbah google merujuk gw kesini.. AHHH TELAD TAUNYA.. tau gitu dulu gw pake blogspot.. hisk! ada cara pindah WP ke blogspot berikut smua postingannya gak (yg mudah)?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Eiits.. Mau kemana abis baca, JANGAN LUPA dikomentarin ya...thx

 

About Me.....

About Me Myspace Comments
Sticker Kampanye Blogging
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by Nugroz85.Blogspot.com