Nugroz85 Blog's

Thank's Anda Telah Berkunjung Di Blog Saya... Silakan Berikan Comment. ^_^


Your Ad Here

Friday, April 17, 2009

Recent Post (Postingan Terakhir) dengan Feedburner

. Friday, April 17, 2009

Banyak sekali tehnik yang bisa kita gunakan dalam menampilkan postingan terakhir dalam jumlah tertentu atau lebih dikenal dengan Recent Post/Postingan Terakhir, kalau beberapa waktu yang lalu saya menulis Trik Membuat Recent Post dengan feed default blogspot dan juga kode Javascript tradisional, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang trik menampilkan postingan terakhir dengan menggunakan feed blog kita yang telah didaftarkan di Feedburner.

Recent Post Postingan Terakhir Feedburner
Prasyarat yang harus dilakukan adalah mendaftarkan blog kita di Feedburner, dan jika blog kita sudah terdaftar maka langkah selanjutnya adalah sebagai berikut:


  1. Login ke akun Feedburner
  2. Silahkan masuk ke menu tab "Publicize"
  3. Silahkan pilih menu yang berada di kolom sebelah kiri yaitu menu "BuzzBost"
  4. Jika belum aktif maka akan tampil tombol "Activate" di bagian bawah yang artinya harus kita aktifkan dulu dengan mengekliknya
  5. Nah, silahkan atur konfigurasi dari recent post/postingan terakhir sesuai dengan selera :) Banyak sekali konfigurasi yang bisa kita gunakan antara lain: jumlah postingan yang tampil, tanggal, cuplikan artikel, author, dan masih banyak lagi.
  6. Kalo sudah klik "Save"
  7. Selanjutnya silahkan di copy kode Javascript yang telah disediakan untuk selanjutnya dipasang di blog kita.

Jika Anda khawatir kode Javascript akan memperlambat atau memberatkan proses loading blog Anda maka kali ini buang jauh2 rasa itu hehee...karena meskipun kode yang dihasilkan adalah kode Javascript tetapi tidak akan memberatkan blog kita karena pada dasarnya yang diambil adalah feed blog kita dari Feedburner jadi cukup ringan seperti tehnik Recent Post dengan Feed default blogspot.

Nah contoh tampilan yang dihasilkan adalah pada Recent Posts blog saya ini, kelebihan yang saya suka adalah jumlah postingan yang dihasilkan cukup banyak dan bisa kita atur sesuai selera. Hal ini tidak dapat dilakukan jika kita menggunakan recent post dari feed default blogspot yang hanya dapat menampilkan 5 postingan terakhir saja. Dan mungkin bisa saja dengan menggunakan Javascript tradisional tetapi tentu saja ini memberatkan blog kita. Meskipun demikian ada saja kelemahannya yaitu di bagian bawah terdapat logo dari Feedburner.



Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Eiits.. Mau kemana abis baca, JANGAN LUPA dikomentarin ya...thx

 

About Me.....

About Me Myspace Comments
Sticker Kampanye Blogging
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by Nugroz85.Blogspot.com