Nugroz85 Blog's

Thank's Anda Telah Berkunjung Di Blog Saya... Silakan Berikan Comment. ^_^


Your Ad Here

Saturday, April 25, 2009

Hati-hati Terhadap Investasi Online Lokal

. Saturday, April 25, 2009

Saat ini kami memantau banyak mulai bermunculan investasi online lokal yang dikelola oleh orang Indonesia yang muncul di saat yang tidak tepat atau juga mencari peluang untuk menipu.

Setelah tahun 2007 ini ada beberapa investasi online yang tutup (Scam) antara lain yang sempat kami catat Smart Way Forex, Lexin-Group, Indo Investa dan Financial Revolusi. Tutupnya ke-4 investasi online ini hampir bersamaan dengan jarak rentang waktu 1 bulan dan baru-baru ini malah muncul banyak model investasi baru dengan konsep lama yang diperbaharui. Beberapa perusahaan ini antara lain:

1. Megadana
Perusahaan ini ngakunya online sejak tahun 2005, anehnya kami tidak pernah mendengarnya sebelum tahun 2007. Ketika kami cek web-nya tercantum web sudah teregister sejak November 2005. Kami juga mendapatkan informasi dari forum warga bahwa Megadana ini menggunakan alamat palsu untuk registrasi, jadi perlu diwaspadai investasi yang satu ini.

2. Fedex Investment
Investasi yang satu ini juga mencurigakan dengan mengatakan di web-nya: "Investasi 100% Legal Terbukti, Cabang dari Pusat di Amerika Serikat, yang Telah Dijamin Oleh Pax Florida Monetary Sejak 1951". Yang kami tahu bahwa Amerika itu melarang pengumpulan dana oleh perusahaan investasi di negara mereka dan warga mereka juga dilarang mengikuti investasi sejenis. Informasi lebih lanjut juga bisa anda baca di forum warga.

3. Kharisma Investindo
Investasi ini sekilas memakai model investasi yang mirip dengan Indo Investa yang telah tutup (Scam) di bulan Februari 2007. Situs juga dirancang asal jadi dan ada informasi yang di-copy dari HYIP luar dan masih dalam bahasa Inggris. Investasi ini juga memasang logo "Garansi uang kembali 100% dan bebas resiko" di mana tidak dicantumkan siapa yang memberikan garansi tersebut. Informasi detil mengenai investasi ini juga bisa anda baca di forum warga.

4. Sun WayPro dan Investasi Utama
Kedua investasi ini tampaknya di kelola oleh orang yang sama karena IP dan web hosting sama. Selain itu cara investasinya juga sama di mana registrasinya lewat SMS. Kedua investasi ini benar-benar tidak ada modal untuk membeli atau membuat program investasi web. Banyak sekali program investasi yang sejenis yang mengandalkan ponsel (handphone) baik untuk registrasi maupun konfirmasi sudah tutup. Dua investasi yang cukup besar yang tutup terakhir seperti Indo Investa dan Financial Revolusi juga menggunakan pola yang hampir sama. Walaupun keduanya mengaku perusahaannya terdaftar, kalau anda benar-benar cek legalitasnya mungkin cuma akal-akalan saja.

Semua ini kembali ke anda apakah anda berani untuk investasi uang anda pada perusahaan investasi di atas. Di antara ketiganya, mungkin hanya Kharisma Investindo yang paling bermodal, dalam arti perusahaan mereka mempunyai alamat jelas, mempunyai layanan support langsung dan terdaftar (memiliki SIUP).

Kita sebagai investor harusnya lebih kritis supaya bisa menghindari kerugian di kemudian hari akibat banyaknya perusahaan penipu dan orang yang tidak bertanggung jawab yang menjalankan perusahaan.


Author: Erwin
Dari berbagai sumber



Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Eiits.. Mau kemana abis baca, JANGAN LUPA dikomentarin ya...thx

 

About Me.....

About Me Myspace Comments
Sticker Kampanye Blogging
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by Nugroz85.Blogspot.com