Nugroz85 Blog's

Thank's Anda Telah Berkunjung Di Blog Saya... Silakan Berikan Comment. ^_^


Your Ad Here

Wednesday, May 27, 2009

Barcelona Juara Liga Champions 2009

. Wednesday, May 27, 2009

Setelah menunggu pertandingan yang bergengsi yang sudah dinanti-nantikan pastinya yaitu Final Liga Champions 2009 Barca VS MU , berlangsung sangat seru dan mendebarkan yang mana Samuel Eto'o dan Lionel Messi mengantar Barcelona menjuarai Liga Champions 2009. Sumbangan gol keduanya membawa "El Barca" menang 2-0 atas MU pada babak final, di Stadion Olimpico, Kamis (28/5) dini hari WIB, puas gw nontonnya karena jagoan gw menang.

Dan dengan itu, Barcelona berhasil mencatatkan rekor baru sebagai tim Spanyol pertama yang meraih treble dalam semusim. Keberhasilan ini juga seakan membuktikan bahwa kesetiaan kepada filosofi sepak bola menyerang lebih ampuh daripada sepak bola taktis.

Sepanjang pertandingan final, Barcelona konsisten memainkan sepak bola menyerang. Bahkan, setelah hampir tiga kali kebobolan pada sembilan menit pertama, mereka juga terus menyerang.

Akhirnya, ketika mendapat kesempatan menyerang pada menit kesepuluh, mereka berhasil unggul lebih dulu melalui Samuel Eto'o. Gol bermula dari umpan Andres Iniesta kepada Samuel Eto'o di tengah kotak penalti. Eto'o kemudian mengecoh Nemanja Vidic sebelum melepas tendangan keras ke sudut kiri gawang Edwin van der Sar.

Berhasil mencetak gol di momen krusial, Eto'o tak bisa menahan emosi. Usai mencetak gol, ia berlari ke pinggir lapangan, menerima pelukan rekan-rekannya dengan mata berkaca-kaca. MU sendiri bukannya tanpa peluang. Namun, karena sulit melepaskan diri dari kawalan Carles Puyol dan Gerard Pique, Wayne Rooney dkk hanya mengandalkan tendangan jarak jauh. Ini tak terlalu membahayakan bagi kiper Victor Valdes.

Kerja keras dan loyalitas Barcelona akhirnya membuahkan gol kedua pada menit ke-70 melalui Messi. Menerima umpan silang Xavi, Messi berhasil menanduk bola masuk ke sudut kanan atas gawang MU.

Semakin jauh meninggalkan lawan, Barcelona mulai berpikir mengamankan trofi. Guardiola pun memutuskan menarik Henry dan memasukkan Seydou Keita. Keputusan itu tepat mengingat MU sudah lebih dulu menambah daya gempur dengan memasukkan Carlos Tevez, Dimitar Berbatov, dan Paul Scholes.

Permainan kemudian berlangsung ketat di tengah. Beberapa kali MU berhasil mendapatkan peluang melalui Tevez dan Berbatov. Namun, usaha mereka tak kunjung menyusahkan Valdes.

Skor 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga akhir laga. Barcelona menciptakan rekor baru, sekaligus mematahkan ambisi MU mempertahankan gelar juara, hidup Barca maju terus.....



Artikel Terkait:

6 komentar:

Randy said...

Nice inpo gan..:p, ijo-ijonya menyusul yah..D

Marianus said...

baca juga ulasan saya bro...

devianty said...

selamat dan sukses buat barcelona, pertahankan terus pretasinya, buat gebrakan baru lagi..

zaMie[dot]Net said...

Barca emg terbaik. .Untuk tahun ini Jelas sekali gelar pemain terbaik eropa jatuh pada Lionel Messi

andro_simar said...

barca emang mantep ya.. :D

Yuga Eko said...

barca tuh emang hebat yo. MU bisa dibuat tak berkutik kayak gitu, meskipun liat sambil ngantuk2 tapi nda apa lah, yang penting ada yang menang. :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Eiits.. Mau kemana abis baca, JANGAN LUPA dikomentarin ya...thx

 

About Me.....

About Me Myspace Comments
Sticker Kampanye Blogging
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by Nugroz85.Blogspot.com